KETENTUAN UMUM PEMBELIAN ELEKTRONIK, IT & GADGET

 

  1. Jika terjadi kerusakan cacat pabrik, barang dapat ditukar maksimum 14 hari sejak tanggal invoice terbit dengan kondisi barang lengkap dan menyertakan struk pembelanjaan (invoice) serta dokumen tanda terima barang yang ditandatangani oleh konsumen. Khusus produk Notebook, Tablet, PC, Handphone, Clearance Sale, Ex-Display dan Discontinue Item berlaku garansi Brand.
  2. Setiap barang yang dibeli dan dibawa langsung oleh konsumen telah menerima barang dalam kondisi baik. Berfungsi lengkap. Bila tidak dilakukan proses testing barang, maka Electronic City tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan barang dan ketidaklengkapan aksesoris yang dibeli kecuali cacat produksi dari pabrik.
  3. Penukaran barang diterima, jika barang tersebut dalam kondisi lengkap yaitu dengan menyertakan dus, gabus, plastik, kabel, manual book, kartu garansi, remote dan lain-lain.
  4. Pembelian melalui Home Delivery, pada saat menerima barang dan selesai diperiksa, konsumen harus membubuhkan tandatangan pada DO sebagai bukti tanda terima dan setuju dengan kondisi barang.
  5. Setelah Meninggalakan toko, konsumen dianggap sudah memalui pemeriksaan dan setuju dengan kondisi barang yang dibeli

 

 

ASURANSI PEMBELIAN ELEKTRONIK, IT & GADGET

 

  1. Invoice ini sebagai POLIS Asuransi Kebakaran, Kebanjiran Gempa Bumi, Petir. Jangka waktu maksimum asuransi terhadap produk adalah 12 (Dua belas) bulan terhitung sejak tanggal pembelian produk.
  2. Asuransi tidak berlaku untuk aksesoris dan atau barang-barang yang dapat dibawa langsung. Adapun kategori barangnya adalah:
  3. Handycarn, Discman, Walkman, Camera, PDA, MP3, MP4, Player, Portable, TV, Camcoder.
  4. Handphone serta perangkat komunikasi dan sejenisnya.
  5. Aksesoris (baterai, kabel, charger dll).
  6. Yang dimaksud dengan mengalami kebakaran adalah:
    • Apabila terjadi kebakaran berasal dan luar unit, bukan dikarenakan perubahan fungsi didalam unit sehingga menjadi terbakar
  7. Yang dimaksud dengan mengalami kebanjiran adalah:
    • Banjir karena air melimpah keluar dari batas normal (sungai, danau, laut).
  8. Yang dirnaksud dengan mengalami gempa bumi adalah:
    • Apabila disuatu lokasi mengalarni musibah gempa bumi tektonik/vulkanik yang menyebabkan unit terjatuh atau tertimpa benda lain.
  9. Yang dimaksud degan terkena petir adalah:
    • Apabila dalam kondisi cuaca tertentu, antena, listnik, line telepon terkena sambaran petir sehingga ada bagian terbakar di dalarn unitnya.
  10. Unit yang di klaim akan diperbaiki terlebih dahulu, dan apabila tetap tidak berfungsi akan diganti berdasarkan tabel pertanggung jawaban dari Electronic City.
  11. Alamat ditempat kejadian harus sama dengan invoice.
  12. KIaim dilakukan paling lambat 7 (tujuh) hari kalender setelah kejadian dan dilakukan oleh orang yang namanya tertera dalam invoice.
  13. Mengisi formulir kiaim dengan jetas dan lengkap serta melampirkan:
    • Foto barang
    • KTP/SIM
    • Surat Keterangan dan pihak Kepolisian (Kebakaran)
  14. Pihak Electronic City berhak menolak klaim apabila produk yang dimaksud tersebut terbukti rusak akibat kesalahan atau kelalaian konsumen sendiri.
  15. Electronic City berhak mengubah kebijaksanaan dalam invoice ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku.

 

 

KETENTUAN UMUM CUSTOMIZE FURNITURE

 

  1. Konsumen sepakat untuk membayar uang muka pembelian sebesar 50 % (lima puluh persen) pada saat penawaran disetujui dan pelunasan sebesar 50 % (lima puluh persen)  selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari sebelum pengiriman custom furniture.
  2. Konsumen berkewajiban menjamin dan memastikan Pihak dari PT. Electronic City, Tbk maupun PT. Vivere Multi Kreasi ketika memasuki area lokasi pengiriman tanpa mendapatkan gangguan dari pihak lain.
  3. Konsumen berkewajiban untuk menerima, memastikan jumlah dan kondisi produk yang diterima dengan menandatangani Berita Acara Serah Terima produk custom furniture.
  4. Konsumen bersedia dikenakan sanksi keterlambatan sebesar 1‰ (satu permil) per hari keterlambatan dengan maksimal 3% (tiga persen), apabila :
    1. Tidak dapat mempersiapkan tempat atau site karena kelalaian, menyebabkan keterlambatan pengiriman; dan/atau
    2. Terlambat atau bahkan tidak melakukan pembayaran baik disengaja maupun tidak disengaja.
  5. Konsumen tidak dapat mengubah desain, warna dan material setelah konfirmasi pemesanan ditandatangani. Namun apabila adanya permintaan pergantian design, warna dan material dikemudian hari, maka Konsumen harus mengajukan permintaan penawaran harga yang baru ke PT. Electronic City, Tbk.
  6. Nilai yang tercantum dalam konfirmasi pemesanan merupakan nilai yang sudah disepakati oleh konsumen dalam pembelian produk custom furniture. Nilai tersebut sudah termasuk VAT, biaya instalasi dan pengiriman untuk area JABODETABEK* (*Bogor : Kota Bogor, Cibubur, Cileungsi, Sentul, Curug / Gunung Putri)
  7. Spesifikasi produk custom furniture merupakan standart dari PT. Vivere Multi Kreasi selaku principal.
  8. Leadtime pengerjaan dan pengiriman custom furniture ke Konsumen akan di kirimkan 6 (enam) minggu, terhitung dari konfirmasi pemesanan ditandatangani dan uang muka pembelian sebesar 50 % (lima puluh persen) diterima oleh PT. Electronic City, Tbk.
  9. Yang dimaksud dengan keadaan memaksa adalah keadaan atau peristiwa yang terjadi diluar dugaan, kemampuan dan kekuasaan, yaitu termasuk namun tidak terbatas pada gempa bumi, angin topan, banjir, tanah longsor, kebakaran, epidemi dan pandemic serta bencana alam lainnya, peperangan, huru-hara, terorisme, pemberontakan, sabotase, embargo, pemogokan umum dan kebijakan pemerintah pusat/daerah.
  10. Dalam hal terjadi keadaan memaksa berdasarkan butir 9 diatas, maka Pihak yang terkena dampaknya harus pemberitahuan adanya keadaan memaksa disertai dengan alasan yang patut atau dapat dibuktikan secara nyata kepada Pihak lainnya dengan tujuan untuk dapat ditinjau kembali dan akan dimusyawarahkan terkait teknis pelaksanaan pembelian dan pengiriman custom furniture.
  11. Melaksanakan semua ketentuan dalam invoice dan konfirmasi pemesanan dengan: baik, benar, dan akurat, tepat waktu, dan bertanggung-jawab serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pihak dari PT. Electronic City, Tbk.